Wishful Wednesday [10]

Wishful Wednesday-ku minggu ini adalah buku yang sudah lama aku taksir sejak baca buku 501 Must Read Books beberapa tahun silam, yang belakangan ini entah mengapa beberapa kejadian secara kebetulan mengingatkanku kembali pada buku ini.

Three Men in A Boat (To Say Nothing of The Dog), dari Jerome K. Jerome. Buku ini menceritakan tentang J (Jerome) yang melakukan perjalanan dengan perahu menyusuri sungai Thames dari Kingston ke Oxford, bersama kedua temannya, George dan Harris, dan seekor anjing bernama Montmorency. Terbit pertama kali pada tahun 1889, buku karya pengarang Inggris tersebut awalnya dimaksudkan sebagai a serious travel guide, dengan beberapa catatan tentang sejarah lokal dari tempat-tempat sepanjang jalur yang mereka lewati, namun elemen humor dan sentimentil yang disajikan Jerome akhirnya melampaui unsur informatif yang awalnya dimaksudkan untuk buku ini. J dapat melihat sisi humor dari suatu objek yang sangat biasa sekalipun, belum lagi kalimat-kalimat deskriptifnya yang menggambarkan kebiasaan-kebiasaan teman-temannya yang ‘cukup aneh’. Buku ini adalah sebuah novel, a hilarious classics story about three chaotic men having a boat journey across historical Thames!

Buku ini ada sekuelnya, yaitu Three Men on the Bummel (terbit tahun 1900), yang menceritakan kembali tentang perjalanan J dan dua kawannya itu, kali ini bersepeda menyusuri hutan Black Forest di Jerman. Sekuel ini tidak se-terkenal buku pertamanya, namun banyak review mengatakan buku kedua ini tidak kalah menarik dan lucu dari buku pertama.

Unsur klasik dan Inggris (London dan sekitarnya) serta alam Black Forest di Jerman pada akhir abad 19, ditambah dengan elemen funny dan chaotic dari karakter-karakternya, membuat aku ingin membaca buku-buku ini dan ikut dalam petualangan mereka.🙂

Apa buku incaranmu minggu ini? Ikuti Wishful Wednesday dari blog Astrid ini.

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

9 thoughts on “Wishful Wednesday [10]

    1. mademelani

      ya jarang ya. yg three men in a boat sbnrnya cukup terkenal, selalu masuk list buku2 classics yg hrs dibaca🙂 kalo mau coba, ebook freenya juga cukup byk di internet.

  1. waduh, ngak kuat dech klo ada novel tentang travelling + historic + cover ‘cantik’ dari penguin … jadi *mupeng* banget (nambah dech daftar wishlist-ku)

    1. mademelani

      yg three men in a boat, cover dr penerbit2 lain sbnrnya lbh keliatan lucu/ kacaunya (silahkan cek di internet), tp aku suka jg yg penguin ini.
      cover three men on a bummel yg penguin ini aku jg suka bgt!

  2. mademelani

    ya Tid, aku udh coba baca ebooknya yg byk ada di internet, emg lucu sih, humor ala inggris gitu.. (yg gak langsung dan masih dengan bahasa yg sangat sopan!)🙂

  3. Pingback: Wishful Wednesday [16] dan Rekap | ma petite bibliothèque

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s