[Hotter Potter] January Meme

hotter-potter-logoUntuk Hotter Potter January Meme, pertanyaannya adalah:

“Jika kamu menjadi salah satu guru di Hogwarts, kamu ingin menjadi siapa? Alasannya?”

Nah, saya ingin jadi siapa ya? Pilihannya tidak terlalu banyak buat saya yang baru membaca buku 1 dan 2 (di buku 2 hanya ada tambahan 1 guru, tapi itu pun dengan gejala megalomania yang parah). Saya ingin jadi guru yang passionate dengan apa yang diajarkannya, tidak harus galak untuk mendapatkan respek dari murid-muridnya, selalu tenang dan helpful, dan yang pasti mengajarkan hal baik dan penting. Ditambah eksentrik juga asik.

Dan, perhatian saya jatuh pada…. Profesor Flitwick! Saya suka penggambaran berikut, membuat saya langsung geli membayangkan si guru:

Profesor Flitwick, guru Mantra, adalah penyihir kecil mungil yang harus berdiri di atas setumpuk buku agar bisa menatap melewati mejanya. Pada awal pelajaran pertama, Profesor Flitwick mengambil daftar absen, dan ketika sampai ke nama Harry dia memekik penuh semangat dan terjungkal lenyap dari pandangan.” – hlm. 167

Hihihihi…. Dan, inilah wujudnya saat saya cari di Internet:

Prof Flitwick

Profesor Flitwick harus menaiki setumpuk buku agar bisa melihat murid-muridnya
Profesor Flitwick harus menaiki setumpuk buku agar bisa melihat murid-muridnya

Hahaha… cukup membuat saya kaget waktu melihat mukanya, tapi saya tetap ingin menjadi Flitwick. Kira-kira bagaimana ya rasanya menjadi manusia yang demikian kecil dimana setumpuk buku saja bisa demikian tinggi melebihi badan kita? Dan terjungkal pula dari atasnya? Pelajaran Mantra (Charm) merupakan salah satu pelajaran inti di sekolah sihir, apalah artinya penyihir tanpa mantra. Tapi si Profesor eksentrik ini tidak menganggap dirinya super penting, dan lagi di beberapa kejadian, ia selalu bertindak menolong murid-murid tanpa banyak ribut. Saya belum tahu bagaimana kelanjutan kisah Harry Potter dan tokoh-tokohnya. Semoga saja si Profesor Flitwick ini tetap berkarakter baik sampai di akhir kisah.

3 thoughts on “[Hotter Potter] January Meme

Leave a Reply

